Sabtu, 10 Juni 2017

KAKANWIL MALUKU BUKA PUASA BERSAMA WBP DI RUTAN AMBON


Ambon,- Memasuki hari ke-14 Ramadhan 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat (09/06), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, melakukan buka puasa bersama WBP dengan pegawai Rutan ambon, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan Ham Maluku, kepala divisi pemasyarakatan (kadiv pas), kepala divisi administrasi (kadiv min), kepala UPT di ambon serta Komandan Yonif (Danyonif) Raider 733 Masariku.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Negara Kelas IIA Ambon, Irhamuddin, menjelaskan tujuan acara buka puasa bersama ialah untuk menyatukan antara petugas dan Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Ambon. Irhamuddin juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan berupa tarawih bersama, tadarus, pengajian setelah sholat ashar dan kegiatan-kegiatan lainnya selama bulan ramadhan tujuannya untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Maluku, Priyadi mengajak WBP yang menjalani Ibadah puasa untuk memupuk tali silaturahmi antar sesama. “ Bulan suci Ramdhan adalah bulan yang penuh Hikmah dan barokah yang diberikan hanya kepada orang-orang yang beriman. Untuk itu sudah selayaknya kita pupuk tali silaturahmi dengan siapa saja, karena semakin banyak silturahmi maka semakin banyak rejeki yang kita peroleh,” ujarnya.
Priyadi juga berpesan untuk memanfaatkan momen bulan suci ramadhan sebaik-baik mungkin untuk mencari keberkahan, “ pergunakanlah waktu sebaik-baiknya dengan membaca Al-Quran, insya Allah kita semua akan diberi keberkahan, keselamatan serta kesehatan dalam menjalani kehidupan di sini,” tutur kakanwil

Untuk jajaran pegawai rutan ambon, Priyadi berharap rutan Ambon tetap mempertahankan keamanan dan ketertiban yang sudah berjalan dengan baik.


Acara ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Machruf sekaligus buka puasa bersama pegawai dan WBP Rutan Ambon.




0 komentar:

Posting Komentar