Rabu, 22 Agustus 2018

RAYAKAN IDUL ADHA, RUTAN AMBON QURBANKAN 4 EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING


Ambon,- Perayaan Hari Idul Adha 1349 Hijriah di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Ambon berlangsung dengan khusyuk dan hikmat, lantunan takbir, tahlil dan tahmit pun dikumandangkan. Sholat Idul Adha dilaksanakan di Mesjid At’Taubah Rutan Ambon, sholat ied di ikuti oleh Karutan, WBP, Petugas serta Warga sekitar Rutan Ambon. Rabu ( 22/08 ).

Selesai pelaksanaan shola ied, dilanjutkan dengan kutbah yang di bawakan oleh ustadz sudirman, dalam khutbahnya ustadz menyampaikan agar kita sebagai manusia harus iklas dalam menjalankan ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT, seperti iklasnya Nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan perintah Allah SWT dalam mengkurbankan anaknya Nabi Ismail A.S.

Pada Idul Adha kali ini Rutan Ambon menyembelih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang kesemuanya adalah hasil dari sumbangan pegawai rutan ambon. Yang nantinya akan diberikan kepada fakir miskin, anak yatim, janda, para mualaf dan masyarakat di sekitar Rutan Ambon. “ Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 4 ekor sapid an 2 ekor kambing, insya Allah tahun depan lebih meningkat lagi, dan yang terpenting dari semua ini ialah kebersamaan pegawai rutan dalam berbagi kepada sesama yang membutuhkan.” Ungkap Irhamuddin.

Sebelum penyembelihan hewan qurban terlebih dahulu dilakukan arakan hewan qurban mengelilingi kantor Rutan Ambon oleh Tim Hadrat Rutan Ambon, tim hadrat ini ialah kolaborasi antara pegawai dan WBP.

Acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan penyerahan daging hewan kurban kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian rutan ambon kepada warga sekitar. 









0 komentar:

Posting Komentar